Aktivasi WebCam di Acer Aspire 4710

Alhamdulillah, setelah sekian lama tidak mempergunakan fasilitas di laptop ini, yaitu webcam, akhirnya hari ini 13 Nov 2007, bisa juga dipergunakan. Saat ini saya sudah beralih dari Feisty Fawn (Ubuntu 7.04) ke Gutsy Gibbon (Ubuntu 7.10) dan ternyata di Gutsy inilah, saya dapat menggunakan webcam Acer Aspire 4710. Apllikasi yang digunakan adalah cheese versi 0.2.3-0ubuntu1, dengan deskripsi a tool to take pictures and videos from your webcam. Cara menggunakannya, aktifkan cheese di Application > Accessories > Cheese. Kemudian pilih Photo > Take a photo atau Video > Start recording. Sayangnya, saya belum tahu caranya untuk merekam gambar sekaligus suara. Kalau ada yang tahu tolong ya.. kasih tahu saya. Trims. Tapi saya masih penasaran bagaimana aktivasinya jika di Feisty Fawn. Ini tolong juga ya. Trims lagi deh. Oiya, packages Cheese bisa didapatkan di Gutsy Gibbon Repositories. Selamat Mencoba.

Leave a Reply

