Hmmm…

Suatu hari, saya sedang bergulat dengan komputer kesayangan di kos-kosan. Tiba-tiba terdengar suara ring tone hape saya. Yups, guess it…ternyata ada yang menelpon saya dan minta janjian untuk ketemu hari itu juga. Weit, janjian wawancara neh…aduh kena kasus apaan ya ??? he..he.. Ternyata ini dari Kompas, mau wawancara tentang komunitas open source di kampus. Saya hanya salah satu dari beribu-ribu bahkan berjuta-juta orang yang sedang belajar, ya..salah satunya di komunitas open source di kampus STT Telkom (tempat saya kuliah saat ini..). Saya sedang ngoprek Ubuntu 7.10, belajar sedikit-sedikit (bukan sedikit-sedikit belajar) mengenai aplikasi yang berjalan di atasnya, seperti GIMP, Blender, Open Office, Setting network. Di komunitas LUG STT Telkom ini, emang masih sedikit putrinya, maklum jumlah putra di STT Telkom sendiri juga lebih banyak daripada yang putri. Tapi apakah benar itu alasannya??? Mungkinkah kurang sosialisasi ke women users penyebabnya ? Saya saja bergabung di komunitas ini (LUG STT TELKOM) diajakin ma temen (Pak Rolly). Waktu itu saya juga lagi “jatuh cinta” sama Linux, soalnya saat semester 5 ada praktikum SISOP (Sistem Operasi), yang kebetulan distro yang dipakai adalah Mandrake, dan saya suka banget ma praktikumnya. Emang sihh, praktikumnya lebih ke coding, nah saya pengen gak hanya coding, tapi hal-hal lain yang lebih implementatif (cieee…). Nah, mungkin saja sebenernya temen-temen putri pengen banget belajar Linux, tapi..gak tahu harus memulai darimana?? So..???

2 thoughts on “Hmmm…

  1. Its very interesting experience..
    wah..sampe ketemu sama media kompas, dimuat lagi…ehm…KEREN!!!
    semoga aja jadi tambah semangat untuk berkarya.
    Keep creative!

Leave a Reply

