Percakapan si Empat

Pada suatu hari empat sekawan sedang bebincang2 tentang kelebihan masing-masing. Pemirsa, kita simak “tayangan” berikut ini (hehehe…).

Ilmu :”Ehem.. oke..ngobrol2 qt mule aje ye.dari gw dulu deh. Tahu gak, sesiapa saja yang memiliki gw, maka orang itu akan bermanfaat . Tapi, sayangnya.. sering kali mereka menggunakan aku untuk menipu saudaranya sendiri. Hiks..hiks.. .”

Harta : “Eits.., giliran aku nih sekarang. Dengan aku, orang bisa berdaya guna dan bersedekah. tapi.. mereka sering menggunakan aku untuk nyuap sana-sini, untuk korupsi. aku jadi sedih.”

Cinta : “Tralala..trilili..”

Harta : “Wah, si Cinta ini always happy ya temen2. Seneng deh ngelihatnya. ”

Cinta : “Itulah akyu.., dengan Cinta, maka orang-orang akan merasa gembira dan berbagi kegembiraan. Hmmm..tapi.., aku juga sering disalahgunakan untuk mengumbar janji2 palsu yang hanya membawa kenikmatan duniawi semata. Hhuaaaaaaaaaaahhh”

[Kemudian, mereka memandang pada temen mereka yang satu lagi, seakan2 gak sabar mendengar kelebihannya]

Iman : “Dengan adanya aku pada setiap manusia, maka mereka akan senantiasa merasa aman. Dengan adanya aku di hati mereka, maka mereka dapat membolak-balikkan, mengatur, menguasai kau,kau, dan engkau agar apa yang baik yang ada padamu dapat mereka peroleh, dan apa yang tidak baik yang ada padamu mereka tinggalkan. ”

Kemudian Ilmu, Harta, dan Cinta mulai memperlihatkan senyum terindah mereka.

2 thoughts on “Percakapan si Empat

Leave a Reply

