Baru Tahu Setelah Empat Tahun *Lebih Dikit*

Tepatnya hari ini 24 November 2008, sore hari. Di tengah-tengah hati yang berdebar-debar *karena perut laper* mencari sesuap nasi sepanjang kosan ampe ATM *yang pada akhirnya beli makan di dekat kosan juga*, sy menemukan view yang sangat indah yang ternyata masih dpt ditemukan di kampus IT Telkom tercinta *pengen segera lulus*. Kala itu, sehabis nemenin Ika *si bontot* ngambil jahitan baju di depan MSU, dan kemudian celingak-celinguk ke warung2 nasi terdekat *masih bingung mo makan apa*, tiba2 Tiwi berteriak *gak teriak juga kayaknya* : “Wah, lihat deh tuh ternyata bukitnya kelihatan dari sini.” *sambil menunjuk ke arah langit di sebelah selatan *view dilihat dari luar tempat jahitan di depan MSU*. Sontak sy terkejut kagum atas salah satu kebesaran Allah SWT ini. “Subhanalllah” itulah kata pertama yang terucap. Tapi, beda dengan Ika,. Dia memandang aneh pada kami berdua yang baru melihat view itu, seolah berkata “Pada kemane aje lu Mbak, selama 4 taon ini”. Walah, iya ya kemana aje selama ini sy. Hmm.. klu pulang dari kampus juga sering lewat depan MSU. Tapi, kok gak ngelihat ya view itu. Sayangnya saat itu, tak satupun di antara kami yang membawa kamera untuk mengabadikan view itu. Mo minjem ke orang sekitar pun segan rasanya.

Bukit biru baru kukenal

Apakah engkau sudah lama bertahta

Dekat tapi jauh, jauh tapi dekat

Ku tak tahu engkau ada

Berhias awan dan birunya permata langit

Mengucap salam bagi tetamu yang tak sebentar telah menetap

Derap langkah, kepala mendongak

Seolah tak mau lepas mata memandangmu

Syukur tiada henti terucap pada-Nya

*loh kok jadi berpuisi ria*

Hmm..ternyata ada hikmahnya juga masih jadi penduduk SKB, hehehe… bisa tahu view ini. Atau jangan2 Cuma kami berdua saja *me n Tiwi* yang baru lihat view itu. Hehehe…

Berikut peta lokasi view tadi :

7 thoughts on “Baru Tahu Setelah Empat Tahun *Lebih Dikit*

  1. Numpang isi coment ya…
    bener tuh kemeren sore pas pulang kerja and mo kuliah sekitar jam 16.54 yang biasanya hujan atau paling gak mendung, dari arah tol buah batu keliatan keren banget cerah dan indahnya gunung (kayak gunung-gunung di china kalo di film). aku juga baru liat view yang keren di arah selatan dayeuh kolot. mantabs

  2. Hmm…aku juga pernah liat yang sama. 7 bulan yg lalu dsana.

    Walo bukan penduduk dayeuhkolot,but,bagus bgt viewnya.
    kalo di solo ga ada.harus keluar kota.Tlalu bnyak mall dan gedung dsini.

    Fa bi ayyi a laa i robbikumaa tukadzdziban..

  3. eh kyknya kita melihat view yg sama deh
    tp emg waktu itu lg jernih bgt kok, biyasanya ga sejernih itu deh *ngeles*

    subhanallah… masyaAllah
    segala puji hanya milik Allah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s