engkau @;–;—

Diriku membuat tubuh langsingmu menjadi gemuk

Membuat beberapa syarafmu terputus karena aku

Kau persiapkan senyum untukku

Aku yang pertama kali menyentuh rahim mu

Aku yang gemuk yang kau harap telah lahir menghirup udara milik Allah SWT

 

Kau memberikan aku air yang paling sehat dan lezat

untuk pertumbuhan ku

kau didik aku menjadi anak yang berguna untuk agama

kau sampaikan rizki-Nya untuk membesarkan aku

kau tidak khianati-Nya

 

namun, seiring permatamu ini semakin bersinar

ada saja permasalahan di antara kita

maafkan aku yang egois

mungkin kala itu masa remaja mencari arti diri

masih ego dan peduli sendiri

 

dan aku sering memergoki mu sedang memandang wajahku saat aku tidur

dan ketika pandangan kita saling bertemu

kau pun memberikan aku senyum

mengusap kepalaku

dan aku hanya memejamkan kembali mataku dan membalas senyum mu dalam hati

 

kau tak hiraukan egoku

terus kau berikan yang terbaik

dan kau tak tahu, aku sering menyesal sendiri

apalagi sesaat pernah kita akan berpisah karena tangga pendidikan yang harus kutempuh

sekali lagi aku menangis sendiri, mungkin terlalu gengsi memperlihatkannya padamu

 

aku tak mau kau melihatku terpuruk

namun, ternyata kau tahu, dan kau pun berucap “Hanya orang yang kuat iman-nya lah yang tidak akan khawatir,

karena yakin akan kebesaran Allah SWT”

aku berusaha meyakinkanmu dengan cita-cita yang sedang kugapai agar kau bangga

tetapi ternyata kau malah yang mengatakan agar aku sabar

 

kau sering buatkan aku makanan kesukaanku kala aku bersempat waktu berkunjung

aku sering asyik sendiri, tanpa menghiraukanmu

menikmati makanan kesukaan, dan aku sering masak sendiri

kau pun menikmatinya

namun, aku baru teringat bahwa kesehatan mu akan terganggu karena makanan itu, namun kau diam saja

 

kita pernah berdua saja di tempat terpencil, karena tugas yang harus kau emban, mengajar

bapak jauh karena pekerjaan di kota

kau merawatku dengan penuh kasih sayang

padahal baru-baru dewasaku aku sering melihatmu sakit karena ditinggal bapak pergi keluar kota

tapi sekarang akulah yang jauh

 

sering kita berbagi cerita,

ku ceritakan semua perasaan pada mu

kehidupan ku dan jalan ceritanya

kecuali kesedihanku

aku ingin selalu bahagia di hadapan mu

 

kau berikan kepercayaan padaku, yang mungkin saja hal itu sulit untuk dipercaya

walau itu adalah yang sebenarnya

aku merasa tidak berat menjalani hari-hari ku

kau adalah keindahan yang diberikan-Nya untuk ku

Ya Allah, terima kasih atas keindahan ini

Ya Allah, selamatkanlah kedua orang tua ku di dunia dan akhirat. Amin

5 thoughts on “engkau @;–;—

  1. hmm.. mang tidak akan pernah bisa kita balas segala jasa dan perilakunya terhadap kita… Sehingga hanya tinggal 1 hal yang bisa dilakukan sebagai wujud terimakasih.. terimakasih yang HAKIKI yang abadi dan tidak akan lekang termakan waktu,, sebuah ucapan terimakasih yang mengalun dengan amal perbuatan ..terukir indah bukan dengan harta dan kekayaan dunia.. sebuah ucapan terimakasih berupa tekad DIRI untuk menjadi Anak yang Sholeh, Anak yang mulia di hadapan-Nya, berpeluh dan bergundah hanya karena memikirkan kehendakNYA, Seorang anak yang menggadaikan waktu, harta dan jiwa untuk mengawal kemuliaanNya tegak nyata menang di muka bumi… mungkin hanya itu yang bisa kita beri sebagai ucapan terimakasih yang HAKIKI.

  2. Amin.. semoga qt bs menjadi salah satu amal yg tidak terputus bagi kedua orang tua qt. Amin ya robbal ‘aalamiin.

    ”Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim).

  3. “apalagi sesaat pernah kita akan berpisah karena tangga pendidikan yang harus kutempuh

    sekali lagi aku menangis sendiri, mungkin terlalu gengsi memperlihatkannya padamu”

    maafkan segala dosa orangtuaku Ya Allah, kasihanilah mereka sebagaimana mereka mengasihani aku di waktu kecil…Amin

Leave a Reply

