Well Done

sebuah surat..

Saat ku sedang bingung apakah aku harus meneruskan hal ini, tiba-tiba aku mendapatkan sesuatu yang awalnya benar-benar aku tidak tahu harus bagaimana menyikapinya. Satu minggu berlalu … namun aku berusaha mengalahkan ego ku, dan memandang sesuatu yang awalnya tidak aku pedulikan. Aku memandang dari sisi lain, entah mengapa aku selalu memandang dari sisi lain, padahal ini selalu membuatku rapuh namun selalu terlihat kuat di hadapan orang-orang yang memandangku.

Semua berjalan ada adanya, tanpa perlu ada yang kukhawatirkan, mungkin karena aku merasa aku masih tidak perlu menyikapinya dengan berlebihan. Tapi lagi-lagi kenapa aku berusaha memberikan yang terbaik, dan lagi-lagi aku menemukan bahwa tidak selalu yang terbaik yang kuberikan menyelamatkan ku dari kerapuhan ini. Terkadang aku tidak terlalu paham akan jalan pikiranku. Ingin aku hempas dan tidak peduli, serta bersikap jahat. Namun, lagi-lagi aku tidak bisa menghempas kepedulianku, yang sebenarnya itu membuat aku bisa terhempas di jurang yang penuh batu.

Biasanya aku bisa berpikir untuk mengalahkan rasa sakit dari benturan batu-batu itu, karena lagi-lagi aku memandang dari sisi lain, bahwa seharusnya aku tidak memikirkan diri ku sendiri. Namun, lagi-lagi sikap ini membuat batu-batu itu semakin dalam menusuk sampai ke tulang. Ah, aku selalu berpikir biarkan saja aku merasa seperti itu, demi sesuatu yang lebih baik walaupun bukan untuk ku. Lagi-lagi aku berpikir tak apalah aku sakit demi tumbuhnya kebaikan yang bukan untuk ku. Lagi-lagi aku berpikir seperti itu. Ingin rasanya aku punya rasa egois yang tinggi.. ingin rasanya seperti itu.. tapi lagi-lagi Rabb ku tidak mengijinkan rasa egois itu menghinggap di hatiku. Aku yakin, Dia-lah satu-satunya Dzat yang paham diriku. Kalau sudah begini, ingin rasanya aku yang hina ini bercengkerama di taman yang dibawahnya dialiri sungai dari susu yang jika kumeminumnya aku tak akan pernah merasa haus dan aku pasti akan melupakan hasratku untuk bersikap egois.

Well done ..

One thought on “Well Done

Leave a Reply

