Both Of You

Terkadang rasa rindu ini tiba-tiba muncul. Kepada kedua adikku yang kira-kira 6 tahun belakangan ini, 6 kali pula aku bisa bertemu dengan mereka, ya saat liburan lebaran Id Fitri. Tapi pernah juga sekali adikku bermain ke Bandung.

Banyak hal yang telah terjadi, dan banyak pula yang aku tidak ketahui. Yang aku tahu adalah bahwa aku masih saja menganggap kedua adikku seperti anak kecil.

Padahal, nenekku (alm) pernah berpesan agar aku tidak terlalu memanjakan mereka, terutama si bungsu. Jadi ingat saat dulu aku sering ‘mengganggu’ si bungsu, sampai-sampai dia nangis. Atau sering kali dia duduk di kakiku lalu aku mengangkatnya tinggi-tinggi, dia pun tertawa. Tapi itu dulu, saat aku hmm mungkin masih bersekolah di SD.

Kira-kira setelah si bungsu di bangku SMA, dia pasti protes kalau aku masih memperlakukannya seperti anak kecil. Yaaah …. Klu si tengah sih aman damai lah dia, bebas dari ‘gangguan’ ku. Semoga begitu😀

Tentang si tengah, jadi inget dulu pernah rebutan kaos kaki saat mau pergi ikut kegiatan pramuka di sekolah. Hehe.. tapi habis berantem, nyesel juga. Atau pernah dulu waktu si bungsu TK, sedangkan aku dan si tengah masih SD, malam-malam kami ‘teriak-teriak’ melafalkan do’a.

Ah, sekarang mereka sudah dewasa, rasanya tidak bisa lagi aku ‘mengganggu’ mereka, apalagi sampai nangis.

Inilah yang membuatku tidak bosan nelpon ke rumah, berbicara dengan mereka, walopun sebagian besar waktu nelpon adalah dengan mom. Curhat sama mom begitu menyenangkan.

Rabb…jagalah mereka selalu di jalan-Mu, dan ijinkanlah kami dan kedua orang tua kami berjumpa dengan-Mu di Syurga-Mu. Amiiin…

 


 

Leave a Reply

