Hari Ibu

Sumber Gambar : Internet

Hari ini, 22 Desember 2012, hari Ibu, semua orang berbicara dan mengucapkan ungkapan kasih sayang kepada Ibu, baik di situs jejaring sosial, televisi, radio.. dan jaringan telepon atau hp semakin sibuk, dan semakin sibuk pemiliknya menyentuh berbagai gadget dan media, tak lain untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada Ibunya dan seluruh Ibu.. Termasuk postingan serupa, mungkin sedang bertebaran judul postingan “Hari Ibu” di dunia maya dalam menyambut Hari Ibu ini.

Semua berita, bagiku menyentuh, bernuansa haru karena bahagia atau menyedihkan bagiku. Walaupun rasa bahagia atau menyedihkan itu menurut versi diriku sendiri, karena belum tentu demikian yang menyedihkan terasa menyedihkan bagi sebagian Ibu-Ibu di dunia ini, karena mungkin saja hal yang aku anggap menyedihkan itu malah adalah suatu semangat hidup dan bahagia untuk sang Ibu.

Dalam peringatan hari ibu ini, ada lomba balita mengrias wajah Ibunya, sungguh lucu sekali, ada lomba memasak oleh sang suami, dan lain-lain yang terasa menyenangkan. Namun, di bagian lain di negeri ini, ada seorang anak yang tak mengerti hari Ibu, karena sampai seumur ku ini (-+27 tahun) fisiknya yang tak seperti biasa dengan gadis pada umumnya, telah bertahun-tahun kehidupannya dibantu oleh sang ibu. Ya sang Ibu, menggendongnya, memandikannya, memasakkan makanan yang mudah dikunyahnya, karena memang secara fisik sang anak tak mampu melakukannya sendiri, sehingga sang Ibu-lah yang menopang segala hidupnya dengan penuh kesabaran.

Aku tak begitu percaya diri, di sisa umurku ini dapat membalas segala kebaikan Ibu ku sendiri, karena sangat terlalu lama dan banyak, Allah swt telah berkehendak bahwa aku berada di asuhan kasih sayang Ibu ku, sampai detik ini. Namun, aku yakin, Allah swt yang Maha Berkehendak, memperkenankan doa dan keyakinanku, agar aku dapat membahagiakan ibu dan ayahku sebelum aku atau mereka meninggal. Aamiin ^^

So Selamat Hari Ibu ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s